Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Budi "Doremi": Bayaran Nyanyi Lebih Besar daripada Honor Main Film

Kompas.com - 15/03/2016, 14:52 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dan pencipta lagu Budi Doremi (31) mengatakan bahwa bayaran menyanyi lebih besar daripada honor main film. Namun, ia mengaku tertantang untuk berakting dalam film.

"Kalau musik bayarannya lebih banyak dari film," ujar pemilik nama asli Syahbudin Syukur ini Jakarta, Senin lalu (14/3/2016).

"Tapi, kesibukan gue sekarang shooting film. Tahun ini ada dua film gue yang akan rilis," sambung penyanyi dan pencipta lagu "Doremi" ini.

Kedua film Budi itu adalah Jangan Dengerin Sendirian, yang bergenre horos, dan Baracas (Barisan Anti Cinta Asmara), yang bergenre drama.

Ia mengaku bersyukur bisa bernyanyi sekaligus menjajal seni peran.

"Bermain film menjadi perjuangan. Ternyata, setelah dari satu panggung ke panggung yang lain, saya merasa ada pekerjaan lain yang menyenangkan," tutur pemuda kelahiran Solo, Jawa Tengah, ini.

Mencoba seni peran bukanlah suatu hal yang gampang bagi Budi. Ia mengaku harus beradaptasi dan belajar dasar akting dari rekan-rekannya sesama artis peran.

"Akting tuh harus luwes, bagaimana bisa menyesuaikan diri," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com