Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senin Julia Perez, Ayu Ting Ting, dan Denny Cagur Diperiksa Polisi

Kompas.com - 20/03/2016, 17:59 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua penyanyi dangdut,  Julia Perez dan Ayu Ting Ting, serta pelawak Denny "Cagur" akan diperiksa oleh penyidik Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Senin (21/3/2016) mulai pukul 13.00 atau 14.00 WIB.

Pemeriksaan itu akan dilakukan berkait dengan dugaan pelecehan dan penghinaan oleh Zaskia Gotik terhadap Pancasila, dasar negara RI.

"Besok ada pemeriksaan saksi Zaskia Gotik. Rencananya Denny Cagur, Ayu Ting Ting sama Julia Perez. Sementara tiga itu dulu," terang Kanit I Subdit Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Nico Setiawan, dalam wawancara lewat telepon oleh Kompas.com, Minggu (20/3/2016).

Nico mengatakan bahwa Denny, Ayu, dan Jupe akan diperiksa sebagai saksi, karena mereka ada dalam kesempatan yang sama ketika kejadian yang diduga pelecehan terhadap Pancasila itu terjadi.

"Alasannya, mereka kan saksi pada saat kejadiannya. Host-host (untuk acara) Dahsyat, semua host, kami panggil," tuturnya.

Namun, lanjut Nico, pemeriksaan tersebut akan dilakukan bukan sebagai tindak lanjut dari laporan anggota DPR RI Fahira Idris ke polisi mengenai Zaskia.

"Ini berdasarkan temuan kami, laporan kami," ujarnya.

"Untuk yang pelapornya Fahira Idris itu, penanganannya oleh bagian Kriminal Umum. Ya, tetap itu nanti berjalan. Nanti mungkin akan saling melengkapi aja, karena terlapornya tetap satu," ujarnya.

"Cuma, karena kemarin juga ada dari pihak LSM, kalau mereka punya data, mereka juga akan kami mintai keterangan," imbuhnya.

Telah diberitakan, Zaskia memberi jawaban yang dianggap melecehkan dan menghina dasar negara RI, Pancasila, dan lambang negara RI, dalam hal ini lambang salah satu sila Pancasila, pada segmen "Cerdas Cermat" dalam acara Dahsyat edisi Selasa lalu (15/3/2016) di layar kaca RCTI.

Dalam acara tersebut Zaskia ditanya kapan Proklamasi Kemerdekaan RI, ia menjawab, "Setelah adzan subuh… tanggal 32 Agustus."

Selanjutnya, ketika ditanya apa lambang sila kelima Pancasila, ia menjawab, "Bebek nungging."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com