Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Joko Anwar untuk Dukung Ahok

Kompas.com - 20/03/2016, 22:24 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Joko Anwar (40) menilai bahwa pemerintahan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberi banyak dampak positif bagi DKI Jakarta.

"Dari apa yang kita lihat Jakarta ini luar biasa. Yang utama, banjir, walaupun memang masih ada tapi enggak terlalu heboh seperti sebelum Ahok jadi gubernur. Benar banget apa yang dilakukan Ahok. Benar-benar ada impact-nya," ujar Joko saat ditemui di Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (19/3/2016).

Karena itulah sutradara film Copy of My Mind ini ingin Ahok kembali menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada periode 2017-2021 mendatang.

"Saya sudah kumpulin KTP dan saya juga bantu sosialisasi, pada temen-temen untuk kumpulin KTP. Karena pertama ini Ahok buat perubahan yang sangat luar biasa, pembangunan di mana-mana," ungkapnya.

Selain itu Joko juga berharap dengan kemenangan Ahok melalui jalur independen, partai politik mampu memetik hikmah bahwa rakyat memiliki kekuatan untuk memilih.

"Saya rasa ini adalah kesempatan kita tunjukkan ke partai politik untuk turunkan arogansi. Mereka menganggap mereka adalah segalanya, di atas rakyat dan akhirnya pemimpin, wakil rakyat yang datang dari parpol, mereka enggak anggap kerja untuk rakyat lagi, tapi untuk parpol," jelasnya.

"Ini saatnya kita memilih pemimpin yang kita percaya, bukan hanya pemimpin yang dipilih parpol untuk kita," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com