Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Pemusik Ternama Kenang David Bowie di New York City

Kompas.com - 03/04/2016, 12:36 WIB

NEW YORK CITY, KOMPAS.com -- Para pemusik bergabung dengan para penggemar mendiang David Bowie di Carnegie Hall, New York City, AS, Kamis malam lalu (31/3/2016) waktu setempat untuk mengenang bintang rock dari Inggris itu.

Para penyanyi termasuk vokalis Debbie Harry dari kelompok musik Blondie dan mantan vokalis R.E.M., Michael Stipe, membawakan lagu-lagu populer Bowiedalam konser sepanjang dua jam untuk mengenang penyanyi legendaris tersebut.

Bowie meninggal dunia karena kanker pada 10 Januari 2016 waktu setempat di New York City dalam usia 69 tahun.

Cyndi Lauper memulai konser itu dengan lagu "Suffragette City" dan penyanyi The Flaming Lips, Wayne Coyne, membawakan lagu "Life on Mars", dengan mengenakan kostum berkilau sambil duduk di pundak tokoh Chewbacca dari film Star Wars.

Harry ikut mengenang Bowie dengan membawakan "Starman", Stipe menampilkan "Ashes to Ashes" bersama Karen Elson, dan Bettye LaVette menyanyikan "It Ain't Easy".

Lagu-lagu populer lain Bowie, antara lain "Rebel Rebel" dan "Let's Dance", mengundang para penonton ikut bergoyang dan konser ditutup dengan paduan suara anak-anak menyuguhkan "Space Oddity".

Penyanyi Jakob Dylan berseru, "God bless David Bowie," setelah membawakan lagu "Heroes".

Konser amal itu merupakan acara tahunan untuk mengenang pemusik sambil mengumpulkan dana pendidikan musik bagi anak-anak yang tidak mampu.

Konser tersebut diumumkan beberapa jam sebelum Bowie wafat dan tiketnya langsung habis terjual.

Konser kedua diadakan di Radio City Music Hall, New York City, pada Jumat lalu (1/4/2016). (dw)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com