Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marsha Timothy Menjadi Kartini untuk Anak

Kompas.com - 21/04/2016, 07:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marsha Timothy mengatakan menjadi seorang ibu membuatnya lebih merasakan perjuangan seorang Raden Ajeng Kartini.

"Jujur semenjak punya anak, spirit Kartini itu terasa lebih kental. Lebih berasa sekarang setelah punya anak," ujar Marsha di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (14/4/2016) sore.

Bagi pemain film Nada untuk Asa itu, tanggung jawabnya sebagai perempuan bertambah besar. Ia harus membesarkan anak dan menjamin tumbuh kembangnya baik.

"Bagaimana kita menanamkan pendidikan pertama di rumah itu peranan perempuan penting. Makanya pendidikan buat perempuan sangat penting," ucap istri aktor Vino G Bastian itu.

Untuk itu, Marsha merasa wajib membekali diri dengan banyak ilmu sehingga bisa ia tularkan ke sang anak.

"Karena memang pendidikan pertama yang didapat seorang anak itu dari rumah dan itu kayaknya sesuatu yang mendasar banget. Anak itu akan seperti apa itu pengaruhnya dari rumah. Jadi seorang perempuan harus pintar, kuat dan mau terus belajar seperti Kartini," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com