Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditemukan Jejak Obat Penawar Sakit di Tubuh Prince

Kompas.com - 06/05/2016, 11:07 WIB

KOMPAS.com - Hasil otopsi jenazah musisi Prince menunjukkan adanya obat penawar rasa sakit Percocet dalam sistem tubuhnya, warta Minneapolis Star Tribune dan KSTP-TV mengutip sumber yang dekat dengan penyelidikan tersebut.

Jumlah sel darah Prince juga sangat rendah. Hal itu menunjukkan dia sedang sakit, kata KSTP-TV yang mengutip dua pejabat penegak hukum tanpa menyebut namanya.

Seorang juru bicara kantor pemeriksa medis lokal yang melakukan pemeriksaan post-mortem pada jenazah Prince menolak mengonfirmasi laporan tersebut.

Sampai saat ini penyebab kematian Prince belum ditentukan. Kantor pemeriksa medis pada akhir April menyatakan otopsi dan pemeriksaan toksikologi butuh waktu beberapa pekan.

Berita tentang hasil otopsi Prince muncul setelah otoritas federal pada Rabu (4/5/2016), menyatakan mereka ikut menyelidiki kematian Prince.

Badan Anti-Narkoba (Drug Enforcement Administration/DEA) dan Kantor Kejaksaan Amerika Serikat di Minnesota akan mendukung penyelidikan serta menurunkan ahli penggunaan dan perdagangan obat resep ilegal, kata kejaksaan.

Pada Rabu, pengacara seorang dokter yang menangani kecanduan di California mengatakan perwakilan Prince menghubunginya petang hari sebelum kematiannya, menambahkan bahwa sang dokter berencana mengunjungi Prince untuk "misi penyelamatan hidup."

Prince ditemukan meninggal dunia di usia 57 tahun pada 21 April di Paisley Park, kompleks rumah dan studionya di pinggiran Minneapolis.

Resep pengobatan opioid ditemukan di tempat kejadian menurut seorang penegak hukum kepada kantor berita Reuters.


Seorang staf menemukan sang artis dalam keadaan tidak sadar di elevator, dan Kornfeld menghubungi 911.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com