Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titi Rajo Bintang Datang dengan "The Window"

Kompas.com - 13/05/2016, 11:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di tengah-tengah euforia film Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC? 2), hadir The Window. Sebuah film drama yang dibintangi oleh artis peran dan pemain drum, Titi Rajo Bintang (35).

"Aku baru launching film terbaru aku, judulnya The Window. Ini art movie. Di tengah-tengah AADC? 2, aku rasa ini film yang kontras ya," kata Titi saat menghadiri acara kampanye "Stop Violence with Art" di Erasmus Huis, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2016) malam.

The Window, lanjutnya, berbeda dengan film kebanyakan. Film yang disutradarai oleh Nurman Hakim itu menyajikan alur kisah pelan dan tema cerita yang cukup berat.

"Ceritanya bisa dibilang dalam, tidak ringan. Penonton tidak diajak cuma nerima filmnya, tapi diajak berpikir, muter otak terus. Bagus buat nutrisi orang yang nonton," ucapnya sambil tersenyum.

Film itu mengambil latar waktu pada tahun 1998. Tanpa menyebut nama karakternya, Titi mengaku berperan sebagai seorang perempuan yang terpaksa pulang kampung untuk mencari pria yang menghamili kakaknya yang cacat mental.

Ia beradu akting dengan Yoga Pratama dan Eka Nursanti.

"Berdurasi sekitar dua jam. Shooting-nya di Jogja, prosesnya sekitar setengah bulan lebih. Kalian harus nonton, support film Indonesia," ujarnya.

Ibu satu anak menambahkan, ia optimistis filmnya itu diapresiasi dengan baik. Namun, untuk sukses meraih jutaan penonton seperti AADC? 2, Titi mengaku kurang yakin.

"Bukannya pesimis, aku lihat realita yang ada. Saya mengerti banyak yang bilang ini film berat dibandingkan AADC?, film horor atau komedia. Sebagian orang mungkin suka film ini, apalagi untuk penyuka seni, yang suka berpikir keras," tuturnya.

"Aku enggak berharap ini laku yang gimana-gimana karena film ini disiapkan untuk film festival di luar negeri," tambah Titi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com