Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sophia Latjuba Main Film Horor

Kompas.com - 13/05/2016, 18:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran, penyanyi, dan model Sophia Latjuba (45) atau Sophia Mueller akan berakting dalam sebuah film horor, yang disebut, ceritanya diangkat dari kisah nyata.

Mereka yang Tidak Terlihat (MYTT), judul film ini. Film produksi Skylar Pictures ini disutradarai oleh Billy Christian, yang pernah membuat Tuyul part 1, yang mendapat penghargaan Best Horror Film pada Winter Film Festival 2016 di New York, AS.

"Setiap peran pasti memiliki tantangan tersendiri, termasuk dalam film ini. Sudah lama saya ingin berakting dalam film horor yang berkualitas,” ungkap pemilik nama penggilan Sophie ini melalui keterangan pers dari pihak Skylar Pictures.

Film ini menyandingkan Sophie dengan beberapa artis peran muda, antara lain Estelle Linden, Citra Prima, dan Frisly Balqis.

Dalam MYTT, Sophie berperan sebagai seorang ibu yang memiliki putri indigo yang bisa melihat makhluk halus dalam kesehariannya.

Saat ini MYTT masih dalam tahap awal praproduksi. Para pemain tengah mendalami karakter di bawah arahan sang sutradara.

Rencananya, shooting MYTT akan dimulai pada Juni 2016.

MYTT disebut melibatkan riset bersama dua narasumber, yaitu parapsikolog Citra Prima dan anak indigo Frisly Balqis.

Riset dilakukan dengan cara mengundang makhluk halus yang kemudian merasuki Frisly sebagai medium. Pada saat kerasukan makhluk terjadi proses wawancara.

Beberapa cerita menarik dari makhluk yang telah diwawancara kemudian dimasukkan ke dalam skenario.

Selain itu, pengalaman pribadi Citra dan Frisly sebagai orang-orang yang memiliki kemampuan menggunakan indera keenam juga menjadi bahan skenario.

"Kami ingin memberikan perspektif yang berbeda bagaimana melihat hantu, sesungguhnya mereka berbeda dengan seperti apa yang kita lihat di film horor kebanyakan," jelas Billy Christian.

MYTT akan dirilis pada 2017. (Nanien Yuniar/Suryanto)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com