Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jane Seymour, Gadis Bond yang Suka Berkebaya

Kompas.com - 18/05/2016, 18:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris Jane Seymour (65), pemeran gadis Bond dalam film agen rahasia 007 Live and Let Die (1973) era Roger Moore, memiliki ikatan khusus dengan Indonesia.

Ibunya pernah tinggal di Indonesia selama tiga setengah tahun pada masa penjajahan sehingga budaya negeri ini tidak asing lagi baginya.

"Saya pakai kebaya, saat di Amerika dan di Inggris," ujar Seymour di Jakarta pada Senin lalu (16/5/2016).

Kain batik juga menjadi salah satu target koleksi dari pecinta kain-kain tradisional ini.

"Saya seorang fabricholic," seloroh perempuan yang lahir di Hayes, Inggris, ini.

Masakan-masakan Indonesia, antara lain nasi goreng dan bakmi serta sambal, juga masuk dalam kategori masakan kesukaan wanita yang gemar melukis ini.

Pemeran Dr Mike dalam film seri televisi Dr. Quinn, Medicine Woman ini mengaku sejak kecil terbiasa menyantap masakan-masakan Indonesia yang dibuat oleh ibunya.

"Saya menggilai rempah-rempah Indonesia," ucap peraih  satu Emmy Award, dua Golden Globe Award, dan bintang di Hollywood Walk of Fame ini.

Kerajinan tangan Indonesia memikat hati Seymour, yang mengaku memajang karya seni Bali di rumahnya di Malibu, California.

Saat ini Jane berkecimpung di bidang desain furnitur lewat kolaborasi dengan Michael Amini, CEO perusahaan furnitur Amini Innovation Corporation (AICO), dalam menghadirkan koleksi perabotan bergaya glamor ala Hollywood.

Keduanya hadir di Jakarta dalam acara penandatanganan buku yang hasil penjualannya disumbangkan untuk yayasan Rachel House.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com