Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Rina Gunawan Baru Dirawat di Rumah Sakit

Kompas.com - 23/05/2016, 00:04 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ayah artis peran Rina Gunawan, almarhum Tubagus Hibar Gunawan meninggal saat tengah menjalankan shalat.

Diungkapkan oleh keponakan almarhum, Tubagus Rismunandar, darah keluar dari hidung almarhum saat tengah bersujud.

"Waktu sedang shalat lagi sujud di hidung keluar darah, semua kaget keluarga kaget," kata Rismunandar saat ditemui di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (22/5/2016).

Hibar Gunawan meninggal dunia pada Minggu sore, sekitar pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya, almarhum memang diketahui baru sembuh dari sakit. "Sebelumnya memang kecetit, sakit, kurang bisa gerak. Ke dokter sudah dioperasi tulang belakang, sudah tuntas selama 6 hari di rumah sakit," ungkapnya lagi.

Tak ada firasat yang dirasakan oleh pihak keluarga. Pasalnya pagi tadi saat Rina dan Teddy menginap, almarhum tampak sehat dan masih bersenda gurau bersama keluarga.

"Enggak ada, masih ketawa-ketawa tadi, semalem Teddy sama Rina kan nginep, terus jam 10-11 pulang, tadi pagi disini masih bersama-sama," ungkap Rismunandar lagi.

Rismunandar pun mengenang almarhum yang memang begitu dekat dengan keluarga. "Sosok paman yang luar biasa dan enggak pernah turut campur, terakhir beliau memang sedang rajin ke agama," ujarnya.

"Pas saya nengok ke rumah sakit, pas mau pulang, beliau bilang makasih perhatiannya. Makasihlah, mudah-mudahan semua sukses, harus berani kalau hidup," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com