Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nowela Ingin Beri Bukti lewat "#1"

Kompas.com - 24/05/2016, 14:23 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Nowela, merilis album perdananya yang bertajuk #1. Bagi Nowela, album tersebut merupakan bentuk eksistensinya di industri musik Tanah Air.

"Kayak pecah telor, gimana ya. Menurut saya, seorang musisi punya album adalah bukti nyata dia eksis di industri musik," ucap Nowela saat menggelar jumpa pers di Hotel Artotel, di Jalan Sunda, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (25/5/2016)

"Kalau enggak ada bukti, anak cucu saya enggak tahu (saya seorang penyanyi) . Rasanyaaa aaahh," sambung dia dengan menghela napas sebagai tanda bahagia.

Nowela mengatakan, nama album #1 tersebut merupakan ide dari J&R Director Universal Music Indonesia Jan Djuhana. Artinya, kata dia, sebuah penyanyi ajang pencarian bakat yang menjuarai.

"Kami satu setengah tahun merampungkan. Lama, karena melibatkan musisi yang cukup sibuk dalam penggarapan," ujarnya.

Untuk unsur aransemen, Nowela memadukan tiga genre musik, yakni RnB, pop, dan blues. Ia menggandeng penata musik Aldi Nada Permana dan Piyu "PADI" untuk meramu aransemen musiknya.

Total ada 11 lagu yang suguhkan oleh Nowela dengan dua lagu berkolaborasi, yakni "Cinta Kita Beda" feat Kevin Lim dan "Saling Memiliki" feat 5 Romeo. Delapan lagu sisanya yaitu "Kekasih Bukan", "Mencari Kamu yang Baru", Karena Cinta", "Gapai Bahagiamu", Memilikimu Adalah Segalanya", "Kehabisan Kata", " Membawa Cinta", "Jangan Jauh-Jauh" dan "Cinta Ini Bergelora".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com