Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak-anaknya Coret-coret Tembok dan Wajah, Zaskia Adya Mecca Senang

Kompas.com - 01/06/2016, 17:36 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Zaskia Adya Mecca (28) tak mempermasalahkan dua  dari tiga anaknya, Kanna Sybilla Bramantyo dan Kala Madali Bramantyo, mencoret-coret tembok rumah dan wajah.

Istri sutradara Hanung Bramantyo itu justru mengatur tembok mana yang boleh atau tak boleh dicoret-coret.

"Kalau mereka suka nyoret-nyoret tembok, aku seneng aja, nih rumah gue ada anak kecil, ada bekasnya di mana-mana. Aku menikmati itu," cerita Zaskia dalam wawancara di Plaza Senayan XXI, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016).

Menurut Zaskia, sebagai orangtua ia senang anak-anaknya bisa bebas berekspresi, mengeksplorasi, dan menyalurkan kreativitas, salah satunya melalui mencoret-coret tembok.

"Cuman, terus terang, temboknya baru kucat tiga hari lalu. Aku bilang, 'Udah cukup ya coret-coret temboknya, udah happy kan, pindah ya ke buku gambar'," ceritanya lagi.

"Aku juga ngejelasin, boleh coret tembok, tapi enggak berarti semua tembok. Aku ajarin boleh coret tembok, tapi yang sisi ini, sisi ini enggak boleh. Boleh biarin anak, tapi ada batasan," lanjutnya.

Zaskia juga berkisah bahwa Kala suka menggambari wajahnya sendiri dengan pensil warna. Zaskia mengaku pula justru senang melihat kelakuan anaknya itu.

"Gambarin muka, gue menikmati kelucuannya, sih. Aku seneng tiap pulang mukanya merah, besok hijau, karena dia tidak akan melakukan itu ketika dia besar," tuturnya.

"Banyak yang komentar, 'Muka anaknya enggak takut rusak?' Aku beliin mereka face paint yang buat anak-anak. Jadi, udah pasti insya Allah aman," tuturnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com