Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inneke Koesherawati dan Kenangan Masa Kecil

Kompas.com - 11/06/2016, 19:17 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Inneke Koesherawati (40), dengan wajah penuh senyum bahagia, mengisahkan kenangan masa kecil saat bulan Ramadhan. Tradisi yang paling membekas di hatinya adalah saat ngabuburit di masjid, sambil menunggu saat berbuka puasa.

"Kalau bulan puasa, setiap sore, saya belajar mengaji bersama teman-teman. Seru banget. Kalau yang cowok habis ngaji langsung main beduk. Ceweknya membereskan mukena dulu, baru ikutan bermain," kata Inneke yang hadir dalam peluncuran program Wall's Dung Dung Charity selama satu bulan Ramadhan tahun 2016 ini di Jakarta, Kamis (9/6) lalu.

Kini, Inneke merasakan hal yang berbeda ketika melihat dua anaknya, Muhammad Rahlil dan Siti Rahlia, yang lebih suka berada di rumah saat menunggu buka puasa.

"Beda sama anak zaman sekarang ya, mereka lebih suka di rumah. Kalau kakaknya suka main gadget, nah yang perempuan membantu menyiapkan takjil," kata Inneke yang juga disibukkan dengan shooting sinetron Para Pencari Tuhan selama bulan Ramadhan.

Meski sibuk dengan shooting sinetron, Inneke selalu menyisihkan waktu untuk mengajari anak-anaknya berpuasa. Dia mengakui shooting kali ini lebih santai sehingga bisa mempunyai waktu lebih banyak dengan keluarga.

"Shooting-nya santai kok, saya selalu berusaha bisa buka puasa bersama di rumah. Anak-anak setiap hari selalu bertanya apakah saya ada jadwal shooting atau tidak. Mungkin mereka kehilangan bundanya karena setiap hari kami selalu bersama-sama," ungkap Inneke.

Agaknya, sebuah pertanyaan polos dari sang anak dianggap sebuah protes yang harus diperhatikan oleh Inneke. (SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 11 Juni 2016, di halaman 32 dengan judul "Kenangan Masa Kecil".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com