Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuki Kato Ceritakan Pengalaman Berpuasa di Jepang

Kompas.com - 15/06/2016, 10:04 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bintang sinetron Yuki Kato mengaku berat saat harus menjalankan ibadah puasa di Jepang. Yuki mengalami hal itu ketika masih duduk di kelas 5 SD.

"Jadi waktu liburan sekolah di sini 2 minggu, pas hari libur berangkat ke Jepang. Dapat puasa seminggu dan shalat Id di Jepang," kata Yuki saat ditemui di kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (14/6/2016).

Menurut Yuki, berpuasa di Jepang terasa lebih berat karena sebagian besar penduduk Jepang bukan Muslim. Ditambah lagi dengan kondisi alam yang berbeda dengan Indonesia.

"Kelembaban kurang daripada di Jakarta. Tambah angin, makin berasa apalagi kalau summer, lebih panjang waktu puasnya," paparnya.

Pembawa acara bernama panjang Yuki Anggaini Kato juga dibuat pusing saat mencari tempat ibadah serta makanan halal.

"Pas di Jepang tempat ibadahnya susah waktu itu kalau sekarang gampang. Untuk shalat dzuhur susah, kalau buka puasa gampang. Tapi Kita enggak bisa makan semua karena banyak yang mengandung babi," lanjut perempuan kelahiran Malang, 2 April 1995 itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com