Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Ancaman Pistol oleh Pria Disebut Mirip Ferry Irawan

Kompas.com - 16/06/2016, 08:05 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kapolsek Pancoran, Komisaris Polisi (Kompol) Aswin, mengungkapkan kronologi pengancaman dengan senjata api yang dilakukan oleh pria disebut mirip artis peran Ferry Irawan.

"Kejadiannya, petugas P2B melihat bangunan yang diduga oleh mereka melanggar aturan atau izin IMB. Mereka datang ke lokasi, diterima oleh pemilik rumah, perempuan, inisialnya AN. Lalu meminta izin melakukan pengukuran," katanya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (15/6/2016) sore.

Berdasarkan laporan petugas Suku Dinas Penataan Kota Kecamatan Pancoran itu, sang wanita tak terima. Kemudian, rekan lelaki wanita itu yang disebut mirip Ferry menunjukkan pistol di pinggangnya.

[Baca: Ancam Petugas Survei IMB, Pria Disebut Mirip Ferry Irawan Lepaskan Tembakan]

"Pada saat (lokasi) mau diukur, diletuskanlah senjata itu. Satu kali ke atas. Membuat takut petugas. Lalu ditutuplah pintu pagar bangunan tersebut yang masih 30-40 persen itu," ucap Aswin.

Merasa terancam, petugas tersebut membuat laporan ke Polsek Pancoran sekitar pukul 14.20 WIB, Selasa siang. Namun, pihaknya belum bisa memastikan identitas pria tersebut, dari nama hingga profesinya.

"Jadi pelapornya sendiri belum bisa menunjukkan nama tersebut. Dia juga enggak kenal. Di laporan namanya enggak bunyi (enggak disebutkan)," ucapnya.

"Kami lagi masih penyelidikan, ngumpulan saksi-saksi dulu. Dan pemanggilan terhadap pemilik rumah, wanita berinisial AN," tambah Aswin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com