Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giring "Nidji": Partai Pasti Galau "Teman Ahok" Bisa Kumpulkan Satu Juta Data KTP

Kompas.com - 20/06/2016, 15:23 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Giring Ganesha atau Giring "Nidji" berpendapat partai politik pasti akan mengalami kegalauan setelah kelompok relawan Teman Ahok berhasil mengumpulkan1 juta KTP dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Ini membuat tradisi kepartaian agak bimbang. Pasti lagi pada galau semua partai-partai ini karena bisa independen," ujar Giring saat dihubungi Kompas.com, Senin (20/6/2016).

Giring menilai, partai politik di Indonesia harus berbenah dalam hal kaderisasi setelah adanya calon gubernur yang berhasil berhasil diusung melalui jalur independen, meskipun tinggal menunggu verifikasi data KTP saja.

Target 1 juta KTP dukungan untuk Ahok telah terpenuhi pada hari Minggu (19/6/2016) kemarin.

"Ini menurut gue seperti wake up call buat partai-partai di Indonesia bahwa ke depannya kaderisasi harus memilih orang-orang seperti Pak Ahok. Dia berani mendobrak yang salah. Berani mengatakan yang tidak pada korupsi dan mengedepankan kebenaran," kata Giring.

Bagi pelantun lagu "Hapus Aku" tersebut, terkumpulnya satu juta KTP dari warga Jakarta itu karena Ahok punya niat untuk membangun Jakarta.

"Memiliki track record jujur, kerja keras untuk rakyat, dan kebenaran itu insya Allah orang akan percaya dan di-support," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com