Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manoj Punjabi: "Habibie & Ainun 3" Dibuat Tahun Depan

Kompas.com - 25/06/2016, 21:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Produser Manoj Punjabi memastikan bahwa rumah produksi MD Pictures segera membuat seri ketiga film Habibie & Ainun.

"Kami sudah ada persiapan untuk bikin Rudy Habibie 1, 2, dan 3. (Habibie & Ainun 3) tahun depan," katanya dalam konferensi pers film Rudy Habibie di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2016) malam.

"Jadi Rudy Habibie ini Habibie & Ainun 2. Besok (tahun depan), Habibie & Ainun 3. Kemudian, Rudy Habibie 2 itu Habibie & Ainun 4," tambah Manoj.

Manoj menjelaskan bahwa ia ingin membuat sebuah dunia sendiri untuk kisah perjalanan hidup Presiden RI ketiga BJ Habibie.

"Kalau Marvel bisa punya universe, saya mau Habibie juga bisa punya universe. Brand-nya Habibie Ainun. Kayak contohnya Star Trek," ujarnya.

Bahkan, Manoj menargetkan pihaknya bisa memproduksi 10 film tentang kisah hidup Rudy Habibie dan orang-orang sekitarnya dalam lima tahun ini.

"Itu keinginan saya, mudah-mudahan timnya bisa mendukung. Target boleh kan. Siapa tahu bisa terjadi. Mudah-mudahan partner saya ini (sutradara Hanung Bramantyo) setuju. Saya sudah rayu kok," ucap Manoj.

Menyambung pernyataan sang produser, Hanung mengatakan bahwa cerita kehidupan BJ Habibie layaknya sebuah kanvas yang sangat besar dan luas.

"Karena itu satu film ini tidak cukup untuk bisa mewadahi sesuatu yang besar. Dan sekeliling Rudy juga sesuatu yang sangat inspiratif," kata Hanung.

Film Rudy Habibie sendiri mengisahkan tentang masa muda mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi BJ Habibie ketika berkuliah di Aachen, Jerman.

Karya sutradara Hanung Bramantyo itu merupakan prekuel dari film Habibie & Ainun yang dibintangi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari. Kali ini, film tersebut menghadirkan Chelsea Islan sebagai Ilona, cinta pertama Habibie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com