Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastrowardoyo Berbagi Tips Selfie

Kompas.com - 01/07/2016, 11:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Swafoto atau selfie kian menjadi fenomena di masyarakat saat ini. Sebagai salah seorang penggemar selfie, artis peran Dian Sastrowardoyo, pun berbagi tips berswafoto, mulai dari pemilihan angle hingga pose.

"Muka kita harus selalu menghadap ke sumber cahaya supaya kelihatan jelas," ucap Dian dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (1/7/2016).

Menurut dia, pencahayaan adalah satu faktor kunci yang dapat menentukan tone, mood, dan atmosfir sebuah foto.

Ada dua waktu terbaik untuk mendapatkan pencahayaan natural, yaitu satu jam setelah matahari terbit dan satu jam sebelum terbenam.

Kemudian, lanjut Dian, saat ber-selfie pilihlah bagian wajah mana yang ingin ditonjolkan ke kamera.

"High angle atau ambil foto dari posisi tinggi bisa membantu membuat mata terlihat lebih besar dan rahang tampak lebih kecil. Kalau low angle (dari posisi rendah) bisa membantu menyamarkan kantong mata dan double chin," katanya.

"Ada juga side angle, dari samping, itu buat mempertegas profil wajah," tambah Dian.

Lalu yang tak kalah penting, masih kata pemain film Ada Apa dengan Cinta? Itu, adalah ekspresi wajah.

"Coba bereksperimen dengan ekspresi wajahmu dan cari mana yang paling menunjukkan kepribadian dan buat percaya diri," ucapnya.

Yang terakhir, mengeluarkan pose terbaik dan tak takut mengeksplor berbagai gaya. Dian mengatakan, tip ini khususnya untuk yang senang berswa foto di depan cermin.

"Saat berpose, kita harus kelihatan effortless dan jaga postur badan kita, bahu ditarik dan leher dipanjangkan ke atas. Selain itu, kita harus tahu badan kita kita terlihat lebih bagus dari sisi depan atau sisi samping. Kalau aku sih, lebih suka agak menyamping," tutur Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com