Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemeja "Purple Rain" Prince Laku Rp 1,26 Miliar

Kompas.com - 03/07/2016, 21:05 WIB

KOMPAS.com -  Kemeja warna gading yang dikenakan Prince dalam film Purple Rain terjual dengan harga mahal dalam sebuah lelang di California baru-baru ini.

Kemeja berbahan sutera dengan gaya New Romantic itu laku dengan harga 96.000 dollar AS (Rp 1,26 miliar) dalam lelang yang dilakukan oleh Profiles in History.

Harga yang sama juga diperoleh dari lelang blazer warna hitam dan putih yang juga dipakai Prince dalam film tahun 1984 tersebut.

Menurut pendiri Profiles in History, Joe Maddalena, lelang blazer itu sebenarnya dijadwalkan pada April lalu, sebelum Prince meninggal. Harga awalnya dipatok adalah hanya 6.000 dollar AS (Rp 78 juta) hingga 8.000 (Rp 105 juta).

Profiles in History/PA Kemeja sutera yang dikenakan Prince dalam film Purple Rain terjual dengan harga 99.000 (Rp 1,26 miliar) dalam lelang oleh Profiles in History di California.
Dalam film Purple Rain, kemeja itu dikenakan Kid, karakter yang diperankan Prince. Harga awalnya 3.000 hingga 5.000 dollar AS.

Sebelum lelang dilangsungkan, Maddalena mengungkapkan blazer itu diberikan kepada seorang penata rias yang bekerja pada Purple Rain.

"Purple Rain adalah tonggak karier Prince. Hal itulah yang identik dengan dia. Memiliki benda seperti ini (blazer) sangat mengagumkan dan kesempatan yang bagus," kata Maddalena.

Juru bicara rumah lelang itu menolak mengungkap identitas pembeli barang-barang dalam sesi lelang Icons of Hollywood tersebut.

Barang-barang lain yang dilelang adalah sepatu boots berhak tinggi yang dipakai Prince dalam konser Lovesexy pada tahun 1988. Boots selutut itu laku dengan harga 17.920 dollar AS (Rp 235 juta).

Kemeja putih yang dipakai Prince dalam tur Purple Rain terjual seharga 32.000 dollar AS (Rp 420 juta).

Sementara itu kalung dari video musik "Diamonds and Pearls"  laku seharga 8.320 dollar AS (Rp 109 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com