Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marvel Comics Perkenalkan Iron Man Baru

Kompas.com - 07/07/2016, 18:48 WIB

KOMPAS.com - Marvel Comics memperkenalkan Iron Man baru. Namanya Riri Williams, seorang perempuan jenius jebolan perguruan tinggi bergengsi AS, MIT.

Dalam akhir komik seri Civil War II dikisahkan, Tony Stark akan meninggalkan baju Iron Man.

Riri digambarkan sebagai bocah jenius. Ia masuk MIT di usia 15 tahun. Ia menarik perhatian Tony Stark ketika membuat sendiri baju Iron Man di asramanya.

Hal itu diungkap kreator dan penulis Iron Man, Brian Michael Bendis, dalam wawancara dengan TIME, Rabu (6/7/2016).

Bendis menuturkan, karakter Riri terinspirasi dari kisah seorang perempuan muda yang mengalami tragedi, tetapi berhasil bangkit dan mengejar pendidikannya.

"Perempuan muda itu mengalami tragedi, yang bisa saja mengakhiri hidupnya. Namun ia berhasil kuliah. Itu menginsipirasi saya," tutur Bendis.

"Menurut saya itulah sosok superhero paling modern yang saya tahu. Saya merenungkannya selama beberapa lama sampai akhirnya menemukan karater yang dan tempat yang tepat," lanjut Bendis.

Ia menambahkan secara perlahan Marvel menambah karakter-karakter baru dalam Marvel Universe.

"Saya tertarik pada kisah pahlawan muda yang mengalami kekerasan, bisa bangkit dan mengambil tindakan, dengan memanfaatkan kecerdasannya, kemampuanya yang masih mentah tetapi luar biasa," tambah Bendis.

Kehadiran Riri Williams bakal melengkapi karakter-karakter baru untuk sosok lama Marvel Universe.

Sebelumnya Marvel sudah memperkenalkan Miles Morales sebagai pemuda kulit hitam keturunan Spanyo. Thor perempuan bernama Jane Foster, dan Hulk keturunan Asia bernama Amadeus Cho.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com