Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penayangan Film "Kartini" Diundur April 2017

Kompas.com - 14/07/2016, 19:18 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penayangan Kartini yang diundur pada April 2017, setelah sebelumnya dijadwalkan diputar pada Desember 2016.

Film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo ini terpaksa diundur lantaran ada beberapa faktor. Di antaranya adalah jadwal para pemain serta hasil riset data yang mengharuskan perubahan skenario.

"Mau shooting akhir 2015 Desember. Kita mau shooting di situ, tapi bentrok sama filmnya Dian, jadi molor,"  kata sutradara Hanung Bramantyo dalam acara syukuran film Kartini di XXI Djakarta Theatre, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016).

"Syukur ada persoalan itu. Karena dari situ (kami) menemukan data dan buku dan fakta baru. Maka kami bedah lagi dan bedah skenario lagi," ungkap Hanung.

Data-data baru itu memaksa Hanung merombak skenario.

"Memang riset film biopik itu kayak menggali harta karun. Kalau ketemu siapa tahu itu masih ujungnya, belum harta karunnya," ia menjelaskan.

Ia menambahkan proses pengambilan gambar kembali dijadwalkan pada Juli 2016. Namun bisa jadi ada perubahan lagi bila ada data baru.

"Kita shooting Juli. Tayang tahun depan, belum tentu saya shooting selesai itu selesai. Kalau ada data baru bisa aja kita shooting lagi. Editing kalau ada data baru kita akan shooting lagi. Jadi saya sangat nikmati sekali," papar suami Zaskia Adya Mecca itu.

"Tadinya kita akan tayang Desember dimana itu jadwal tayang film box office Indonesia kan. Tapi kita lebih memilih April karena harus ditayangkan di bulan Kartini sepertinya ya," imbuh Hanung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com