Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Band Beranggota 1.200 Musisi Mainkan Lagu David Bowie

Kompas.com - 03/08/2016, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Apa yang terjadi bila 1.000 orang berkumpul untuk memainkan musik sebagai penghormatan kepada musisi legendaris David Bowie?

Hasilnya adalah sebuah pertunjukan epik. Itulah yang dilakukan Rockin' 1000, sebuah band yang mendeklarasikan diri sebagai band terbesar di dunia.

Pada Senin (1/8/2016), Rockin 1000 memamerkan video dari  konser pertamanya. Konser bertajuk "That's Live" itu digelar di Orogel Stadium di Cesena, Italia, pada 24 Juli 2016 lalu.

Dalam video yang diunggah di YouTube tersebut, band beranggota 1.200 orang itu membawakan lagu "Rebel Rebel" karya David Bowie.

"Tahun lalu kami melakukan sesuatu yang luar biasa," kata Fabio Zaffagnini, pendiri Rockin' 1000, di hadapan ribuan penonton yang memenuhi stadion tersebut.

Tampak para musisi dan penyanyi memenuhi seluruh lapangan, sementara para penonton ikut bergoyang di tribun.

"Ada yang menyebutnya revolusi. Namun inilah, yang Anda lihat di belakang saya. Inilah revolusi. Musisi dari seluruh dunia berkumpul dan mempersembahkan sebuah pertunjukan yang luar biasa," lanjut Zaffagnini.

Ia menambahkan, para musisi adalah orang biasa, tetapi mereka tampil selayaknya bintang rock.

"Mereka menunjukkan gairah, dedikasi, dan kerja keras, yang bisa dituangkan dalam kehidupan kita," kata dia.

"Jadi, marilah kita bersatu, jangan ada lagi konflik dan marilah kita memainkan rock and roll," seru Zaffagnini.

Rockin' 1000 terdiri dari ratusan gitaris, drummer, pembetot bas, penyanyi, pemain keyboard, bahkan pemain bagpipes, alat musik Skotlandia.

Usia mereka pun beragam. Dalam video "Rebel Rebel" itu tampak seorang gitaris dan drummer cilik.

Selain membawakan "Rebel Rebel", Rockin' 1000 juga menyanyikan "It's a Long Way to the Top" (AC/DC), "Seven Nation Army" (White Stripes), dan "Smells Like Teen Spirits" (Nirvana).

Pada tahun 2015, band ini membawakan lagu "Learning to Fly" milik Foo Fighters. Videonya pun sudah ditonton lebih dari 32 juta orang.

Band ini membuka tangan bagi siapa pun yang ingin menjadi anggota. Caranya mudah, cukup mengisi formulir pendaftaran melalui laman resmi band itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com