Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Addie MS Sulit Menjual Tiket

Kompas.com - 09/08/2016, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menjelang Konser Simfoni Negeriku di Jakarta, Sabtu (13/8/2016) nanti, musisi dan konduktor Addie MS merasa deg-degan.

"Semoga tiket konser terjual habis. Sebab, tak mudah menjual konser begini. Kalau seperti konser musik Star Wars, malah lebih mudah menjual tiketnya," katanya.

Suami penyanyi Memes ini pekan depan bersama Twilite Orchestra akan mengadakan konser untuk memperingati HUT Ke-71 Republik Indonesia. Acara itu sekaligus untuk memperingati 25 tahun Twilite Orchestra yang ia dirikan.

Meski tertatih-tatih mencari biaya pentas, Addie bertekad mengadakan konser yang memperdengarkan lagu-lagu perjuangan dan daerah secara rutin.

"Bukan mau minta uang dari pemerintah, tetapi di negara lain pemerintah membiayai konser seperti ini. Beruntung ada pihak yang bersedia menjadi sponsor acara ini," ujar Addie MS, pekan lalu.

Meski persiapan sudah dilakukan sejak lama, latihan hanya dilakukan pekan ini.

"Kalau harus sering latihan, biayanya meledak karena harus menanggung honor mereka yang terlibat," katanya.

Konser tersebut melibatkan 165 orang, antara lain penyanyi Lea Simanjuntak, Daniel Kristianto, pemain harpa Rama Widi, paduan suara Twilite Chorus, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Mercu Buana, dan Perbanas Institute Choir. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 9 Agustus 2016, di halaman 32 dengan judul "Sulit Menjual Tiket".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com