Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agnez Mo: Sekarang Referensi Musik Anak Indonesia Lebih Kaya

Kompas.com - 16/08/2016, 20:42 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Terjun di dunia tarik suara sejak kecil membuat Agnez Mo sangat memahami pentingnya mendengarkan musik sebagai referensi.

Ia pun membandingkan bagaimana referensi anak zaman sekarang yang jauh lebih kaya ketimbang dirinya dulu.

"Sebenarnya sudah yakin anak Indonesia banyak yang bagus suaranya. Karena referensi lagu yang didengar jauh lebih kaya dan mudah didapat tidak seperti saat zaman kita dulu," ujar Agnez dalam jumpa pers The Voice Kids Indonesia di Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Ia menuturkan, pada masa ia masih menjadi penyanyi cilik, teknologi informasi belum semaju sekarang. Saat ini anak-anak bisa dengan mudah bisa mengakses musik.

"YouTube belum ada, dan banyak yang belum ngetop. Kalau sekarang kan perkembangan zaman dan banyak referensi didengar," ungkapnya.

Hal ini menurut Agnez, justru memberikan dampak positif untuk dunia musik Indonesia, yakni dengan bertambahnya variasi karakter vokal yang terbentuk.

"Jadi warna vokal anak ini atau calon bintang ini sangat variatif. Itu satu yang baik, karena perkembangan zaman, aliran musik makin banyak, dan semakin variatif," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com