Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Koesnaedi Belajar Mendampingi Penderita Kanker

Kompas.com - 20/08/2016, 13:53 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dengan bermain dalam film baru Pinky Promise, artis peran, model, dan pembawa acara Maudy Koesnaedi (41) mendapat pelajaran tentang hidup dengan anak yang menderita kanker.

Dalam film itu, Maudy berperan sebagai seorang ibu yang mengalami dilema dalam mendampingi putrinya yang didiagnosis terkena kanker payudara. 

Dalam film tersebut pula, suami Maudy berbeda pendapat dengan anak mereka mengenai pengobatan yang harus dijalani oleh sang anak.

"Saya punya dilema untuk men-support anak saya yang terkena kanker payudara," kata Maudy mengenai perannya dalam film itu, dalam jumpa pers peluncuran trailer dan poster film tersebut di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Jumat (19/8/2016).

"Saya tahu betul mendampingi anak saya. Di luar itu, saya sebagai istri harus menghormati suami yang memiliki pendapat lain," sambungnya.

Film karya Guntur Soeharjanto itu menggambarkan bagaimana orang-orang terdekat memberi dukungan bagi penderita kanker.

"Film ini lebih kepada keluarga menempatkan diri menghadapi survivor (penyintas) kanker payudara. Gimana kadang kan penginnya ngebantu dan perhatian, tapi jadinya ngeganggu," ujar ibu satu anak laki-laki ini.

"Survivor kan punya motivasi dan keyakinan sendiri dalam masalahnya dan kita juga ingin membantunya. Nah, ini buat pembelajaran ke saya, harus lihat dari sisi mananya," ujarnya lagi.

Pinky Promise dibintangi juga oleh Agni Pratista, Dhea Seto, Ira Maya Sopha, Dea Ananda, Chelsea Islan, Alexandra Gottardo, Gunawan, Maudy Koesnaedi, dan Ringgo Agus Rachman.

Film itu akan mulai diputar di gedung-gedung bioskop pada 13 Oktober 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com