Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Happy Salma Penyebab Chelsea Islan dan Reza Rahadian Ketagihan Main Teater

Kompas.com - 29/08/2016, 18:11 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Happy Salma mengaku bahwa dia lah penyebab rekan seprofesinya, Chelsea Islan dan Reza Rahadian, ketagihan bermain teater usai terlibat peran dalam produksi teater berjudul "Bunga Penutup Abad" di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Jakarta Pusat, pada 25-27 Agustus 2016.

"Kayaknya mereka ketagihan ya. Maksudnya ada rasa yang sebelumnya tidak pernah mereka rasakan, 'Mbak Happy harus tanggung jawab nih, aku jadi ketagihan'," ujar Happy saat berbincang dengan Kompas.com melalui sambungan telepon, Senin (29/8/2016).

Mengetahui Chelsea dan Reza begitu antusias, Happy mengaku senang. Sebab, jerih payahnya merayu dua artis yang sedang naik daun itu untuk bermain teater yang ceritanya diadaptasi dari novel "Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa" --tetralogi "Pulau Buru" karya sastrawan Pramoedya Ananta Toer-- itu membuahkan hasil.

"Karena kan cikal bakal akting itu juga dari panggung. Semoga seni pertunjukkan pelan-pelan bisa menjadi industri ke depannya. Kan keren kan 'Mau ke mana weekend ini?' mau ke gedung pertunjukkan," ucap dia.

Selain Chelsea dan Reza, Happy yang bertindak sebagai produser selain menjadi pemain juga melibatkan aktor Lukman Sardi dan artis debutan Sabia Arifin. Produksi teater tersebut disutradarai oleh Wawan Sofwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com