Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Kristal dalam Klip Plastik di Rumah Gatot Brajamusti Itu Benar Sabu

Kompas.com - 31/08/2016, 18:39 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Senin lalu (29/8/2016), Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung, menyatakan bahwa kristal dalam satu klip plastik yang ditemukan di rumah Gatot Brajamusti di Jakarta bukanlah sabu.

Rabu ini (31/8/2016), Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono, mengeluarkan klarifikasi bahwa kristal itu benar sabu.

"Dari kasus tersebut, setelah dilakukan uji labfor (laboratorium forensik) untuk beberapa barang bukti sudah dinyatakan positif. Plastik transparan yang diselotip hitam itu (berisi) sabu," ujar Awi dalam jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, pada Rabu ini.

Awi meminta maaf atas informasi yang salah yang sebelumnya disampaikan oleh pihak kepolisian.

Ia mengatakan pula bahwa hal itu terjadi karena pemeriksaan yang terlalu cepat.

"Kemarin pemeriksaan sempat tergesa-gesa, karena rekan-renan semua mengejar Kasat Narkoba," ujarnya.

"Mohon dimaklumi, permohonan maaf kami. Kami terlalu awal sehingga pemeriksaan belum sempurna. Semua positif dan akan dilimpahkan ke NTB (Nusa Tenggara Barat)," ujarnya lagi.

Telah diberitakan, Gatot, yang baru terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) periode 2016-2021, ditangkap oleh polisi, diduga ketika sedang berpesta sabu, di kamar hotelnya di Mataram, Lombok, pada Minggu lalu (28/8/2016) malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com