Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diminati Banyak Penonton, Film "Warkop DKI Reborn" Dapat 600 Layar

Kompas.com - 09/09/2016, 14:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Baru sehari ditayangkan, film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 sudah menyedot 270 ribu penonton.

Pencapaian itu kemudian membuat jaringan bioskop Tanah Air menambah layar untuk film garapan sutradara Anggy Umbara itu hampir tiga kali lipat.

"Pihak bioskop menambah jumlah layar dari 230 di hari pertama menjadi 600 layar," tulis pihak rumah produksi Falcon Pictures, Frederica, dalam keterangan pers yang diterima oleh Kompas.com pada Jumat (9/9/2016).

"Terimakasih untuk 21 Cineplex XXI, CGV Blitz, Cinemaxx dan bioskop daerah yang sudah memberikan kepercayaan kepada film Warkop DKI Reborn Part 1," sambungnya.

Frederica menambahkan bahwa, jumlah penonton yang tinggi dan jumlah layar yang banyak menjadi bukti bahwa film Indonesia sudah mendapat kepercayaan lagi sebagai tontonan.

"Ini merupakan fajar baru untuk perfilman Indonesia. Belum pernah dalam sejarah film di Indonesia, yang mendapatkan layar hampir 50 persen dari jumlah layar yang ada di seluruh Indonesia," tulisnya lagi.

Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 menghadirkan Abimana Aryasetya sebagai Dono, Tora Sudiro sebagai Indro, dan Vino G Bastian sebagai Kasino.

Film tersebut mulai diputar di gedung-gedung bioskop dalam negeri pada 8 September 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com