Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada yang "Live Streaming" dalam Bioskop, Indro "Warkop" Malu dan Sedih

Kompas.com - 10/09/2016, 08:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis komedi Indro "Warkop" mengaku malu dan sedih ketika tahu ada yang membocorkan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 dengan live streaming dalam bioskop.

"Saya kemudian menjadi malu. Malu sebagai bangsa. Kenapa bangsa kita bisa begitu sih. Saya teringat ketika pembajakan seperti dilegalkan, didiamkan. Buat saya, itu memalukan bangsa," ucapnya dalam jumpa pers di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2016).

"Dan ketika ini masih terjadi di era seperti ini yang katanya era yang lebih maju, saya sangat sedih," tambahnya.

Pria berkepala plontos ini menegaskan, ia tak marah ataupun geram, tetapi sangat kecewa serta menyesal karena ada oknum tak bertanggung jawab seperti itu.

"Saya marah enggak, tapi lebih menyesalkan kenapa bangsa ini seperti ini. Kenapa ada komponen bangsa seperti itu. Padahal, mereka hidup di zaman yang maju, lebih mengerti akan banyak hal," kata Indro.

Mengenai rencana pihak rumah produksi Falcon Picture melaporkan tindakan itu, Indro mengatakan bahwa dia sebenarnya tak mau ada ranah hukum yang terlibat. Namun, menurut dia, tak ada cara lain lagi.

"Malu kita sebagai bangsa. Apalagi kalau sampai ketangkep, berhadapan dengan hukum. Kami sebenarnya penginnya damai-damai. Tapi ya kalau tidak seperti itu, bangsa ini tidak akan maju. Saya sih kecewa untuk hal-hal kayak gitu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com