Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Ahmad Dhani Ingin Terjun ke Pemerintahan

Kompas.com - 20/09/2016, 18:36 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Ahmad Dhani merasa perlu keluar dari zona nyamannya setelah berkarier di industri musik selama bertahun-tahun. Ia mengaku ingin mengabdi kepada masyarakat.

"Kebetulan saya harus sudah mengabdi kepada masyarakat. Ada yang tawarin jadi pimpinan daerah, ya sudah gayung bersambut," ujarnya saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (20/9/2016).

Sebagai informasi, Dhani sudah mendeklarasikan diri maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi sebagai calon wakil bupati. Ia akan mendampingi politisi Partai Keadilan Sejahtera, Sa'duddin.

Menurut Dhani, ia tidak tertarik untuk menjadi seorang anggota parlemen seperti kebanyakan rekan seprofesinya.

"Untuk menjadi politisi kan bisa jadi apa saja. Bisa jadi anggota legislatif, petinggi partai, apa aja bisa, ya kebetulan ditawari," ucapnya.

"Saya tuh ditawari. Kebetulan ada yang menawarkan. Jadi intinya, Ahmad Dhani tidak mau punya sejarah meminta-minta jabatan," sambung dia.

Dhani yang batal maju dalam Pilkada DKI Jakarta, menurut rencana, akan datang ke KPU Kabupaten Bekasi untuk mendaftarkan diri sebagai peserta pilkada. Pendaftaran peserta pilkada akan berlangsung pada 21 hingga 23 September 2016.

"Akan ditemani dengan beberapa teman-teman lainnya. Ya, rencananya teman-teman dekat. Keluarga, istri, anak ngikut," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com