Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rowman "Ungu" Unjuk Kebolehan Bernyanyi dalam Formasi The Secret

Kompas.com - 30/09/2016, 15:20 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggebuk drum M Nur Rohman atau yang akrab disapa Rowman, selama ini selalu berada di belakang drumset band Ungu.

Namun, saat bergabung dalam formasi band The Secreet bersama Makki, Abe, Piyu, Dewi Muninggar, dan Nathalie, sesekali pria kelahiran Jakarta, 9 Januari 1974 ini maju dan menyanyi. Bagaimana ceritanya?

"Enggak sampai satu lagu, khusus off air saja, belum rekaman kok," ujar Rowman berkunjung ke Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2016).

Makki langsung menyela, "Dia nyanyi kalau kita lagi tur di tempat yang jauh banget (dari Jakarta)."

Menurut Rowman, ia mengisi posisi vokalis atas permintaan rekan-rekan The Secret.

"Yah buat entertaint saja, mungkin itu permitaan anak-anak juga, dipaksa. Biasanya paling lagu-lagu yang gue inget aja, nanti next tur kami, gue bawain 'Rumah Kita' kayaknya," ujar Rowman.

Untuk aksi panggung tersebut, ayah dua anak ini terpaksa meninggalkan drumset sejenak untuk maju ke depan panggung.

"Kalau nyanyi ya maju, drum ditinggal. Tadinya mau berdiri saja di panggung. Tapi mintanya gitu sih, jadi harus ada jeda sebentar untuk nunggu saya ke depan dan balik lagi ke belakang (drum)," ujarnya.

Uniknya, teman-teman Rowman dalam The Secret tak selalu memberi kesempatan untuk berlatih terlebih dahulu. Terkadang Piyu dkk memintanya untuk menyanyi dengan spontan.

"Enggak selalu (latihan). Cuma ada juga yang spontan, tiba-tiba pas lagi di panggung diminta nyanyi. Tapi konsep itu malah jadi enggak asyik sih rasanya," ucap Rowman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com