Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dhea Ananda "Culik" Suami demi Lagu Anak

Kompas.com - 03/10/2016, 12:23 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Dhea Ananda (30) meminta bantuan suaminya, gitaris Ariel "Nidji", dalam menggarap aransemen lagu anak.

Itu terkait dengan proyek musik #savelaguanak, yang ditanganinya bersama sejumlah mantan penyanyi cilik lain.

"Saya alhamdulillah bisa 'culik' suami saya untuk aransemen lagunya secara cuma-cuma. Dia juga prihatin dengan kondisi (lagu anak) sekarang ini," kata Dhea, yang hadir pada acara Ajang Cipta Lagu Anak Indonesia (ACILA) 2016, di Kebon Jeruk, Jakarta pada Minggu (2/10/2016).

Selain Dhea, yang bertindak sebagai project manager, ada tujuh rekannya yang berpartisipasi, antara lain Leony Vitria Hartanti, Joshua Suherman, Tasya Kamila, Tina Toon, dan Eno Lerian.

Mereka, kata Dhea, memiliki peran masing-masing.

Selain itu, Dhea dan rekan-rekannya itu juga melibatkan orang-orang lain yang pernah membesarkan nama mereka.

Ia adalah pencipta lagu anak Papa T Bob serta penyanyi Ria Enes dengan bonekanya, Susan.

"Awalnya modal sendiri. Kami nekat aja kayak orang bergerilya," ucapnya.

"Papa T Bob alhamdulilah mau bantu. Mbak Ria Enes juga mau jadi project manager, karena anak kecil butuh ikon. Reaksinya luar biasa semuanya," ucapnya lagi.

Dhea menjelaskan bahwa proyek musik tersebut tidak langsung ditujukan untuk anak, tetapi melalui orangtua anak itu, yang sebaya dengan Dhea dan rekan-rekannya.

"Kami sasar orangtua dulu. Kan orangtuanya sebagian pasti seumuran aku juga. Mereka bernostalgia. Terharu lah. Kami sendiri juga terharu sih," ujarnya.

"Enggak mungkin dong langsung ke anak. Jadi, ketika orangtua sudah bernostalgia, inget ke anak, jadi ngajarin anak mereka," ujarnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com