Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makki "The Secret" Tak Ingin Dikekang Jenis Musik Lagi

Kompas.com - 09/10/2016, 09:38 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Makki Omar Parikesit (44) ingin bermusik dengan lebih bebas, tidak lagi dibatasi oleh jenis musik tertentu. Pemain bas ini berharap bisa mewujudkannya bersama rekan-rekannya dalam band barunya, The Secret.

Band dari mana Makki berasal, Ungu, yang hingga kini masih dihuninya, sudah mendapat citra band pop.

"Di Ungu akhirnya kami sudah terbentuk, Ungu itu ya itu. Kami punya tanggung jawab brand kepada fans dan label (perusahaan rekaman)," kata Makki di kantor Redaksi Kompas.com, kawasan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Padahal, Ungu tak melulu mengusung musik pop. Makki memberi contoh, mereka memainkan dangdut dalam "Hampa Hatiku" dan musik jazzy dalam "Saat Bahagia", yang menampilkan vokalis Andien.

"Walau pun ada dangdut yang pernah kami bawakan, jazz sama Andien, sampai di titik kemarin kami ingin keluarin yang beda, enggak bisa bawa ini di Ungu," ucapnya.

"Enggak bisa bawain yang jauh beda dari yang fans harapkan," imbuhnya.

Bersama rekan-rekannya dalam The Secret, band barunya, Makki ingin tak lagi ada pagar pembatas.

"Di sini (The Secret) kami coba yang enggak ada pagar. Kami bisa bawakan apa saja," ujarnya.

Makki seirama dengan Satrio Yudo Wahono atau Piyu, gitaris The Secret, yang mengatakan bahwa ia bisa bereksplorasi dalam band tersebut.

"Dengan The Secret ini bisa lebih luas. Karena vokalisnya cewek, jadi bisa dari sudut pandang cewek, jadi lebih banyak yang bisa dieksplor," tutur Piyu.

"Mau putusin (tema lagu tentang putus hubungan),mau apa pun, bisa dieksplor. Saya memang banyak produce artis cewek, tapi di band belum pernah saya lakukan. Nah, ini saatnya saya lakukan," sambung Piyu, yang juga pencipta lagu dan produser musik.

The Secret terdiri dari Makki, Piyu, M Nur Rohman atau Rowman (drum), Abe Simpson (keyboard), Nathalie Holscher (vokal), dan Dewi Muninggar (vokal).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com