Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim "Surat untuk Jakarta" Tak Menyangka Masuk Nominasi FFI

Kompas.com - 16/10/2016, 11:37 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Surat Untuk Jakarta karya Pijaru masuk nominasi Film Animasi Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2016.

Sebagai informasi Pijaru merupakan bagian dari Group of Digital Kompas Gramedia.

Film garapan sutradara Andre Sugianto itu bersaing dengan ANG, Adit Sopo Jarwo: Eyang Datang Semua Datang, Adit Sopo Jarwo: Festival Perahu Kertas Berlayar Tanpa Batas, dan Reform.

Produser eksekutif Surat Untuk Jakarta, Jerry Hadiprojo, mengatakan ia tidak percaya ketika mendapat kabar karya timnya masuk nominasi FFI.

"Kami senang banget, buat kami sesuatu yang tidak terduga. Di Indonesia kan FFI adalah salah satu penghargaan tinggi untuk insan film ya. Kami enggak ada harapan apa-apa. Jadi ketika masuk situ ya terkejut ya," kata Jerry kepada Kompas.com, Minggu (16/10/2016).

Jerry menambahkan ia dan tim Pijaru tidak terlalu memikirkan persaingan dalam kategori tersebut.

"Yang kita tahu sih saingannya ya senior-senior, dari kita enggak terlalu pusing. Kita masuk nominasi saja sudah senang banget," paparnya lagi.

Jerry mengakui ketika mengikutsertakan Surat untuk Jakarta ke ajang FFI, mereka tidak pernah membayangkan akan lolos dan masuk nominasi.

"Jadi setelah itu jadi kita puas hasilnya. Lalu kami coba masukkan. Kami submit ke beberapa festival. Yang kemarin di Hellofest kan menang, di FFI juga kami masukkan. Ya sudah submit dan lolos. Padahal kita nothing to lose aja," jelasnya.

Baca:  Video Animasi Buatan Pijaru.com Dapat Penghargaan HelloFest 2016

Malam puncak penghargaan Festival Film Indonesia (2016) akan digelar di Theater Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pusat pada 6 November 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com