Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Tawaran Berduet, Laudya Cynthia Bella Panik

Kompas.com - 25/10/2016, 11:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Laudya Cynthia Bella (28) rupanya sempat merasa panik dan pesimistis ketika diminta menyanyikan lagu tema film Surga yang Tak Dirindukan (SyTD) 2."Agak panik karena keterbatasan suara aku, bisa enggak ya," cerita Bella dalam wawancara sesudah acara jumpa penggemar di Summarecon Mall, Bekasi, Jawa Barat, Senin (24/10/2016) malam.

Betapa tidak? Jika menyanyi, selama ini Bella biasa bersama rekan-rekannya dalam formasi grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB), sedangkan untuk lagu tema berjudul "Surga yang Dirindukan", ia  berduet saja. 

Artinya, dengan berduet, porsi menyanyinya lebih banyak daripada dalam BBB. 

"Aku udah lama banget enggak nyanyi. Kalau sama BBB kan suaranya dibagi-bagi. Sekarang aku harus berdua aja menyanyikan satu lagu dan akan dimasukkan ke dalam film. Itu mungkin agak berat buat aku," jelasnya.

Ditambah lagi, ia merasa mendapat beban setiap kali membawakan lagu tema film. Meski bukan kali pertama menyanyikan lagu tema film, ia tetap menganggap pekerjaan itu tanggung jawab besar.

"Original soundtrack itu kan jantung film, di mana kayak satu film yang dua jam dirangkum menjadi empat menit dalam lagu. Tanggung jawabnya besar sekali. Harus menjiwai lagunya, karena lagunya masuk ke adegan-adegan film. Feeling-nya harus kuat," jelasnya lagi.

"Bu Melly (Melly Goeslaw, pencipta lagu 'Surga yang Dirindukan') meyakinkan aku banget supaya aku bisa. Bu Melly alhamdulillah tahu kapasitas suara aku. Dia cuma bilang, 'Jadilah diri kamu sendiri dan kamu rasakan liriknya, rasakan terus.' Nervous dan senang juga," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com