Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chilla Kiana Jadi Penyulih Suara Putri Raja Terbaru Disney

Kompas.com - 28/10/2016, 16:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi muda Chilla Kiana (21) terpilih menjadi penyulih suara untuk Elena, putri raja terbaru Disney, dalam film seri animasi Elena of Avalor untuk versi yang akan ditayangkan di Indonesia.

"Aku dikasih kesempatan jadi dubber (penyulih suara) Elena untuk 26 episode," kata Chilla dalam konferensi pers Elena of Avalor di Conclave, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2016).

Chilla mengaku sangat bersemangat karena baru kali pertama itu ia menjadi penyulih suara. Ia belajar sendiri menyulih suara dari YouTube dan artikel di dunia maya.

"Aku enggak ada coach, research sendiri, coba dengerin sendiri bagaimana gaya berbicara Elena dalam bahasa Inggris. Imitate her character and soul, Elena itu kayak gimana sih," ucap Chilla.

"Dubbing itu seru banget, new experience. Elena itu dinamis, kadang tegas, lucu, dan sedih. Aku harus bisa mengekspresikan semua emosi itu lewat suara," jelasnya.

Chilla mengaku semakin tertantang karena ia juga didaulat untuk menyanyi dalam setiap episode.

"Tiap episode ada lagu baru. Aku nyanyiin semua. Tantangannya adalah aku di sini nyanyinya bener-bener bercerita. Aku harus bisa deliver lagunya tentang apa dan Elena dalam posisi apa pas di cerita ini," jelasnya lagi.

Hingga kini, sudah ada 10 lagu dalam film tersebut dengan lirik yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Dalam tiap episode, Chilla menyanyikan setidaknya dua lagu.

"Lagu lainnya masih on going, karena kan kami harus translate. Aku sering kasih masukan, misalnya di Indonesia pitch-nya yang enak didengar gimana, gampang dinyanyiin enggak? Jadi, aku kasih ide lirik dan pembawaannya," ucapnya.

Elena of Avalor akan ditayangkan di layar kaca Disney Channel mulai 13 November 2016, dari pukul 10.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com