Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Athirah", Film Terbaik versi FFI 2016

Kompas.com - 07/11/2016, 00:45 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Athirah, yang disutradarai oleh Riri Riza, menjadi Film Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2016.

Film tersebut menyisihkan film-film lainnya yang masuk nominasi, yaitu Rudy Habibie, Salawaku, Surat dari Praha, dan Aisyah, Biarkan Kami Bersaudara.

Dalam ucapannya di panggung FFI 2016, yang pergelarannya diselenggarakan di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada Minggu (6/11/2016) malam, Mira Lesmana, produser film Athirah, mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Athirah Kalla.

Film itu memang mengadaptasi novel biografi tentang Athirah Kalla, ibu Wakil Presiden Jusuf Kalla. Buku tersebut, yang juga berjudul Athirah, ditulis oleh Alberthiene Endah.

"Untuk keluarga besar Ibu Athirah, terima kasih banyak sudah memberikan ruang yang begitu besar untuk Miles (rumah produksi Miles Films) mengerjakan Athirah," tutur Mira.

Sebelumnya, Mira, yang mengaku sudah beberapa kali tak menghadiri acara FFI, juga berterima kasih kepada teman-temannya yang membuatnya datang ke acara FFI 2016.

"Sudah lama sekali saya enggak hadir di Festival Film Indonesia. Sebelum lupa, Lukman Sardi dan Reza (Reza Rahadian), yang buat saya hadir. (Juga) Jay Subiyakto, teman saya, sahabat saya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com