Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Dewa 19 Batal, Promotor di Palembang Berjanji Kembalikan Uang ke Pembeli Tiket

Kompas.com - 09/11/2016, 15:58 WIB
Kontributor Palembang, Berry Subhan Putra

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com -- Konser Dewa 19 batal diselenggarakan di dua kota, Palembang (9/11/2016) dan Jakarta (7/11/2016).

Pihak NB Entertainment, promotor rekanan untuk konser Dewa 19 di Palembang, menyatakan bahwa konser di Palembang itu dibatalkan karena tidak ada izin penyelenggaraan dari polisi.

Pihak NB Entertainment--rekanan untuk Nuscomm Indonesia, penyelenggara dua konser Dewa 19 itu--menyatakan pula bahwa polisi tak mengeluarkan izin tersebut demi keamanan.

Pihak yang sama menyebut bahwa hal itu berkaitan dengan pelaporan artis musik Ahmad Dhani, pentolan Dewa 19, ke polisi, atas dugaan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo dalam orasi Dhani pada 4 November 2016 di Jakarta,

"Ini ada kaitannya dengan pelaporan Ahmad Dhani oleh salah satu pendukung Presiden Jokowi belum lama ini," kata pihak NB Entertainment, Zalmi Kahardani.

Zalmi menyebut pula bahwa pihaknya mengalami kerugian hingga Rp 600 jutaan.

Namun, ia menekankan bahwa pihaknya akan tetap bertanggung jawab kepada pihak-pihak lain yang terkait dalam penyelenggaraan konser di Palembang itu.

Pihaknya termasuk akan membayar kembali uang kepada mereka yang sudah membeli tiket konser tersebut.

"Kami akan bertanggung jawab kepada semua pihak, termasuk pembeli. Ya, kalau rugi materiil bisa capai Rp 600 jutaan," terangnya.

Mengenai pengembalian uang, ada beberapa hal yang harus diketahui oleh para pembeli tiket konser itu.

"Pihak panitia akan segera mengirimkan mekanisme refund melalui nomor telepon yang tertera pada lembar kuitansi pembelian bagi pembeli offline," jelasnya.

Lanjutnya, bagi para pembeli tiket secara online, penyelenggara akan mengirim info lewat e-mail tentang mekanisme pengembalian uang tiket.

"Detail teknis akan dikabarkan melalui sumber di atas paling lambat tiga hari setelah 9 November 2016 hubungi 081255100096," ujarnya.

Seorang pembeli tiket konser Dewa 19 di Palembang, Anang (24), mengaku kecewa atas pembatalan itu.

"Saya dengan teman teman sudah beli tiket Oktober lalu, tapi tidak apa apa, yang penting bisa dikembalikan," kisahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com