Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hangout", Ketika Raditya Dika Bekerja di Luar Zona Nyaman

Kompas.com - 16/11/2016, 17:42 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis yang juga komika Raditya Dika mengatakan bahwa film terbarunya yang berjudul Hangout, merupakan karyanya yang paling berbeda.

"Waktu itu, dua tahun lalu, gue lagi bosen banget bikin komedi-komedi cinta, dan gue pengin bikin sesuatu yang totally different. Yang orang kalau lihat enggak nyangka ini yang bikin Dika," ungkapnya saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2016).

"Gue pengin challenge diri gue sendiri untuk keluar dari zona nyaman," 

Karena kegemarannya akan cerita detektif karya Agatha Christie, kini pada film Hangout, Radit pun menggabungkan unsur komedi dengan detektif.

"Akhirnya gue mikir suka apa, gue suka cerita detektif Agatha Christie, gue suka komedi, jadi bikin film yang gabungin keduanya. Pasti akan aneh, banyak tantangan dan itu yang gue lakukan," ujarnya.

Dalam film yang dibintangi Prilly Latuconsina, Surya Saputra, Titi Kamal dan Soleh Solihun ini akan ada adegan pembunuhan yang belum pernah Radit buat sebelumnya.

"Ini film gue yang totally different. Gue enggak pernah bikin film yang pemeran utamanya sembilan orang. Enggak pernah bikin film pembunuhan. Saya bahkan enggak pernah ngasih lihat darah di film-film sebelumnya," jelasnya.

Masih menurut Radit, film ini tak akan menyuguhkan cerita cinta seperti kebanyakan film karyanya.

"Enggak ada percintaannya dan saya enggak pernah bikin film selain film cinta. Ada misterinya," tuturnya.

Dalam film Hangout, Radi juga berperan sebagai sutradara, penulis naskah dan pemeran utama. Film ini dijadwal tayang pada Desember 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com