Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Dirilis, "BTDLA2" Sudah Bikin Abimana Aryasatya Bangga

Kompas.com - 17/11/2016, 18:16 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kendati baru dirilis pada 8 Desember 2016 mendatang, film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (BTDLA 2) sudah membuat aktor Abimana Aryasatya dan penulis novel Hanum Salsabiela Rais merasa bangga. Mengapa?

Setelah ditelusuri penyebabnya, ternyata adik mantan Presiden RI Abdurahman Wahid, Salahuddin Wahid pun menantikan film BTDLA 2, demikian keterangan pers dari rumah produksi Falcon Pictures, Kamis (17/11/2016).

"Saya berharap, sang penulisnya (Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra) nantinya bisa hadir di Ponpes Tebu Ireng. Bicara soal tema ini agar para santri juga bisa memahami dan melihat plus memiliki semangat untuk menjadi pendakwah yang luar biasa bersemangat seperti yang dilakukan oleh Ceng Ho, menginisaiasi lahirnya peradaban muslim di Amerika."
 
Salahuddin Wahid juga senang, karena hadirnya film BTDLA 2, pastinya akan membawa semangat bagi para santri.

"Di samping memberi spirit sebuah perjalanan dakwah yang dilakukan oleh Laksamana Cheng Ho ke Amerika berabad silam, tentunya film ini akan memberi wawasan bagaimana Islam berkembang di Amerika. Ya, memang hingga hari ini Islam berkembang dengan sangat baik di Amerika," ujar pengusrus Pesantren Tebu Ireng ini.
 
Mendapatkan respon yang positif dari kyai yang akrab di panggil Gus Sholah, pemeran tokoh Rangga dalam film BTDLA 2, Abimana, mengaku senang.

"Alhamdulillah, tentu gue seneng lah kerja kami bersama ini di apresiasi dengan baik. Secara general, kami sebagai pelaku industri perfilman khususnya aktor tentu senang kalau karya yang kami hasilkan bareng disambut baik semua kalangan, apalagi Gus Sholah secara pribadi," ungkapnya.
 
Rasa senang dan haru juga disampaikan oleh penulis novel BTDLA 2, Hanum.

"Terima kasih Gus. Gus Sholah memang pernah nonton 99 Cahaya dan Bulan Terbelah di Langit Amerika, beliau memang sangat apresiatif dan sangat mendukung, bahkan kerap memberikan semangat kepada kami. Tapi sayang, saya belum bisa memenuhi undangan beliau. Jika saya sedang tidak hamil atau nantinya menyusui, saya berharap mugkin Insya Allah bisa diagendakan Terima kasih, Gus," ujar Hanum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com