Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Lagu-lagu Endank Soekamti dengan Rasa Jazz

Kompas.com - 19/11/2016, 20:46 WIB
Kontributor Sains, Yulianus Febriarko

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Apa jadinya bila lagu-lagu band pop punk asal Yogyakarta, Endank Soekamti, dinyanyikan dalam nuansa jazz? Jawabannya ada pada seorang vokalis bernama Jalu TP. Di gelaran Ngayogjazz 2016, ia menyajikan lagu-lagu Endank Soekamti dengan racikan komposisi jazz.

"Jadi lagu-lagu Endank Soekamti aku interpretasikan dan remake ulang dengan nuansa jazz," katanya di sela penampilannya di Panggung Krepus, Padukuhan Kwagon, Godean, Yogyakarta, Sabtu (19/11/2016).

Lagu-lagu Endank Soekamti, antara lain "Gara-Gara Kowe", "Semoga Kau Di Neraka, "Carikan Cinta", "Cita-Cita", hingga "Bau Mulut" ia alunkan dengan aransemen pop jazz yang asyik. 

Ini menjadi penampilan kedua Jalu TP di Ngayogjazz dalam membawakan interpretasi jazz-nya terhadap lagu-lagu Endank Seokamti. Tahun lalu, ia juga tampil.

Interpretasi Jalu TP terhadap lagu-lagu Endank Soekamti itu pun telah disatukan dalam satu album bertajuk Taji.

"Ada 13 lagu dalam satu album dan udah rilis Februari kemarin," ucap Jalu.

Dalam kesempatan Ngayogjazz 2016 ini, Jalu juga memasukkan "Bawakan Aku Bunga" dalam susunan repertoarnya. Lagu ini merupakan single ketiganya dari album Taji.

"Belum lama ini juga single ini aku jadikan single ketiga dari album ini," tuturnya. 

Penampilan Jalu TP mendapat banyak sambutan meriah di depan Panggung Krepus. Banyaknya penonton yang bernyanyi bersama dan telah menunggu sejak dia belum lagu adalah buktinya. 
Jalu menutup penampilannya malam itu dengan membawakan "Terlatih Patah Hati" dari The Rain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com