Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Album "Salam" Milik Harris J Raih Platinum Award

Kompas.com - 06/12/2016, 20:43 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi religi asal Inggris, Harris J (19) kembali meraih prestasi. Kali ini Harris mendapatkan penghargaan Platinum Award untuk albumnya yang bertajuk Salam.

"Sangat spesial. Ini sangat spesial karena seberapa banyak yang bisa dapat ini. Ini bukan buat saya saja tapi juga fans saya, ini hasil kerja keras saya," ungkap Harris saat menggelar jumpa pers di kantor Warner Music Indonesia di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2016).

Penghargaan ini diperoleh Harris setelah penjualan albumnya, baik fisik maupun digital serta RBT, mencapai Rp 1 miliar di tahun pertama.

"Penjualan gabungan itu mencapai Rp 1 miliar. Saat ini pencapaian platinum itu sangat tidak mudah. Sekarang bisa mencapai platinum itu penghargaan yang sangat luar biasa. Tidak hanya CD, streaming tapi RBT juga bagus," kata Manager International Artist Warner Music Indonesia, Alex.

Harris merasa sangat senang atas capaian ini. Ia menyebut penggemarnya di Indonesia selalu membuat dirinya seperti tengah berada di rumah.

"Sangat senang. Ini platinum pertama di seluruh dunia. Mereka (penggemar) semua membuat saya seperti di rumah. Indonesia seperti rumah kedua buat saya," ujar Harris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com