Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang dari Lebanon, Rio Dewanto Langsung ke Rumah Makan Padang

Kompas.com - 10/12/2016, 19:17 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika tiba di Jakarta usai menjalani shooting film selama 24 hari di Lebanon, artis peran Rio Dewanto mengaku langsung bergegas mendatangi rumah makan padang.

Sebagai informasi, Rio berperan sebagai seorang prajurit TNI bernama Satria dalam film I Leave My Heart in Lebanon dan harus menjalani shooting di negara itu.

"Begitu sampai Indonesia, gue langsung cabut ke rumah makan padang di Sabang. Udah pengin banget nasi padang he-he-he," katanya dalam wawancara usai pemutaran perdana film tersebut di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Sabtu (10/12/2016).

Rio menilai menu masakan negara asal pujangga Khalil Gibran itu kurang cocok di lidahnya. Bukan cuma dia, tetapi juga pemain hingga kru film yang disutradarai Benni Setiawan itu.

"Bahkan restoran fastfood-nya rasanya asam enggak seperti di Indonesia. Padahal brand sama, tapi rasa jauh beda. Benar-benar stres kalau soal makan," kata Rio.

Mereka cukup lega ketika Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Beirut menyediakan seorang juru masak untuk mereka yang khusus memasak makanan Indonesia. Hanya saja, sang juru masak tak bisa setiap hari ada di lokasi shooting karena ada hari-hari tertentu di mana ia harus kembali ke KBRI ketika ada acara di sana.

"Kalau udah gitu, kami langsung stres lagi karena harus berhadapan sama masakan Lebanon he-he-he. Kami sebenarnya bawa sambal dan makanan instan lain dari Indonesia. Tapi udah habis tidak tersisa. Padahal, shooting di sana masih lama," ucap Rio.

Hal itu dibenarkan salah satu lawan mainnya dalam film I Leave My Heart in Lebanon, Boris Manulang. Ia mengatakan, ketika tiba di Lebanon kali pertama, mereka begitu bersemangat menjelajah dan mencoba kuliner di sana.

Namun, lama kelamaan para pemain dan kru mulai merasakan rindu Tanah Air, terutama makanannya.

"Kami tuh enggak cocok sama masakan Lebanon. Rasanya itu asam. Tidak ada gurih, manis, asin, atau apalah. Hanya asam. Jadi makin kangen rendang. Tapi akhirnya kami menemukan solusi, yaitu chinese food. Chinese food sedunia itu rasanya sama he-he-he," katanya.

"Tapi pas pulang, sepanjang jalan yang kami pikirin tuh cuma makanan, makanan, dan makanan yang mau kami makan pas nanti sampai Indonesia. Di pesawat itu yang terbayang cuma Indomie dan nasi padang ha-ha-ha," tambah Boris.

Selain Rio dan Boris, film ini juga menghadirkan artis peran Yama Carlos, Revalina S Temat, Deddy Mizwar, Baim Wong, dan lainnya.

I Leave My Heart in Lebanon diagendakan tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 15 Desember 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com