Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GAC Sudah Terbiasa Menahan Ego

Kompas.com - 12/12/2016, 14:55 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup vokal GAC (Gamaliel-Audrey-Cantika) sudah terbiasa menahan ego ketika mereka bertukar pendapat dalam proses kreatif sebuah lagu.

Hal itu juga berlaku di saat GAC berkolaborasi dengan band The Overtunes untuk mencipta "Senyuman & Harapan", lagu tema film Cek Toko Sebelah yang digarap oleh sutradara dan penulis skenario Ernest Prakasa.

"Ya, karena kami sudah biasa dalam grup juga. Sudah biasa menahan ego dalam berkarya," ujar Gamaliel Tapiheru di Comic Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2016).

"Jadi saat kami dipertemukan The Overtunes ya kami enggak harus gini-gini, tapi saling terbuka. Ini kami juga membantu film Koh Ernest," lanjutnya.

Gamaliel mengatakan, proses produksi lagu tersebut dimulai pada Agustus 2016 lalu dengan lirik yang ditulis oleh GAC dan The Overtunes berdasarkan naskah dari film tersebut.

Selama dua bulan proyek bermusik ini berjalan, GAC dan The Overtunes berhasil melahirkan lima lagu baru dengan aransemen artistik pop yang mereka kemas ke dalam sebuah mini album.

"Proses rekaman juga tiga sampai empat kali pertemuan. Cuma menemukan jadwal dengan The Overtunes aja ya PR banget," katanya.

Selain "Senyuman & Harapan", empat lagu lainmya adalah "Berlari Tanpa Kaki" (GAC), "Let You Go" (The Overtunes), "Parampampam" (GAC), dan "I Still Love You" (The Overtunes).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com