Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipha Barus Buka-bukaan tentang "Single" Terbarunya

Kompas.com - 12/12/2016, 20:00 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - DJ (disc jockey) Indonesia, Dipha Barus, menceritakan awal mula pembuatan single terbarunya, "All Good",  yang dinyanyikan Nadin.

Saat itu, Dipha mengaku menggemari Nadin dan karya-karyanya, lalu keduanya sepakat untuk berkolaborasi.

"Nadin sih karena gue nge-fans banget sama Nadin dan kami kenalnya secara cosmic gitu, dari media sosial, terus dia follow gue, gue follow dia balik," kata Dipha kepada Kompas.com di sela-sela kegiatannya pada hari kedua Djakarta Warehouse Project 2016, Sabtu (10/9/2016).

Namun ketika itu Nadin masih terikat kontrak dengan sebuah acara televisi. "Terus pas kontraknya sudah habis, langsung kami kolaborasi," imbuh Dipha.

Lagu "All Good" itu sendiri disebut Dipha terinspirasi dari sejumlah peristiwa di Indonesia, belakangan ini.

Dalam pandangannya, Dipha melihat banyak permasalahan yang terjadi dan kebanyakan merupakan masalah yang dibuat-buat.

Sehingga, melalui lagu ini, Dipha berharap pendengarnya bisa menyebarkan kebaikan dan kegembiraan kepada siapa saja. Tanpa membedakan suku, golongan, agama, ras, atau kelompok tertentu saja.

"Sebenarnya bisa dikaitin ke relationship juga, kenapa kayak selalu enggak bisa bareng. Kenapa selalu ada saja masalah yang dibuat-buat saja. Padahal, semuanya bisa saja kayak enggak ada apa-apa kalau masalahnya enggak dipikirin. Itu semuanya kita yang buat sendiri," tutur dia.

Lagu "All Good" diperkenalkan ke publik saat Dipha tampil pada hari kedua DWP 2016. Menurut Dipha, lagu itu masih akan dipoles.

"Pengin lebih ada nuansa Indonesianya segala macam, sudah janjian sama choir dari Papua, memang pengin nge-polish lagunya gitu," ujar Dipha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com