Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Annisa Pohan: Saya Senang dengan K-pop

Kompas.com - 15/12/2016, 13:39 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Annisa Pohan mengunggah sebuah foto personel boyband Big Bang, G-Dragon, lewat akun Instagram @annisayudhoyono miliknya. Tak disangka, hal itu justru memicu kemarahan penggemar G-Dragon di Indonesia.

Pasalnya, foto tersebut dianggap netizen sarat akan kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017. Dalam foto tersebut, G-Dragon berpose dengan menutup mulutnya dengan jari telunjuk.

Annisa lantas angkat bicara untuk meluruskan masalah ini ketika ditemui di sela acara perayaan HUT ke-2 putri penyanyi Ashanty Siddik, Arsy Addara Musicia Nurhermansyah, di Rumah Yatim, Kemang Utara, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2016).

Annisa mengatakan, foto yang ia unggah tersebut bukan sebagai bentuk kampanye untuk mendukung suaminya, Agus Harimurti Yudhoyono, pada Pilkada DKI Jakarta. Annisa punya pandangan sendiri mengenai pose G-Dragon dalam foto yang ia unggah.

"Yang kemarin saya posting itu hanya menyuarakan satu, kita Bhinneka Tunggal Ika. Kita semua satu. Saya di situ tidak sebut nama suami saya atau meminta mereka memilih suami saya," ujar dia.

"Karena saya senang sama K-pop, salah satunya adalah Big Bang. G-Dragon kan salah satu ikon di Asia dan bahkan dunia. Jadi saya suka posting mereka. Tidak ada sedikitpun kata-kata kampanye," lanjut dia.

Gara-gara hal tersebut, Annisa mengaku diolok-olokan di media sosial. Ia juga menyayangkan pemberitaan dari salah satu media daring Tanah Air yang tidak berimbang dalam memberitakan.

"Cuma melalui socmed saya rasa tidak tepat. Karena komentar itu kebanyakan sebenarnya dari buzzer. Saya posting sudah lama baru beberapa hari kemudian heboh di media," ucapnya.

Annisa menyadari bahwa media sosial rentan terhadap pro dan kontra. Ia pun akan berhati-hati untuk menggungah konten pada media sosial miliknya di kemudian hari.

"Enggak kapok. Saya posting lagi tanpa caption juga masih bisa. Kan enggak ada maksud apa-apa," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com