Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruben Onsu Lepas Kesempatan Dapat Honor Besar Akhir Tahun

Kompas.com - 19/12/2016, 16:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara dan artis komedi Ruben Onsu (33) memilih untuk melepas tawaran pekerjaan pada akhir tahun ini agar bisa berlibur bersama keluarganya ke Eropa.

Hal itu diungkapkan oleh istri ruben, penyanyi Sarwendah Tan (27), di sela sesi pemotretran di Studio FD Photography di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Senin (19/12/2016).

"Liburan udah direncanain dari tiga bulan lalu. Setelah beli tiket, memang sih, tawaran kerjaan lebih menggiurkan, apalagi di tahun baru nominalnya lebih banyak lah ya," kata Sarwendah.

"Tapi kami udah membulatkan tekad buat liburan. Bensu udah kerja terus, dia butuh refreshing. Jadi, tawaran kerjaan (akhir tahun) untuk sementara enggak diambil dulu," jelasnya.

Sarwendah dan Ruben sudah merencanakan liburan di empat negara di Eropa selama 10 hari. Mereka bersama sang putri, Thalia, dan dua adik mereka akan berangkat pada 27 Desember 2016 dan baru akan pulang pada 7 Januari 2017.

"Di Paris (Perancis) empat hari, Belgia sehari, Jerman sehari. Lebih banyak di Amsterdam (Belanda). Pesan tiket dari tiga bulan lalu karena posisinya kan Bensu banyak kerjaan live. Jadi, harus minta izin sama orang stasiun televisi," terang Sarwendah.

"Tujuannya sebenarnya ke Belanda, karena sepupuku di sana semua. Kebetulan beberapa tahun ini mereka ke Indonesia terus. Ya udah gantian deh kami ke sana. Dari Belanda ke ke Paris, Belgia, dan Jerman, balik ke Belanda," jelas Ruben.

Ruben menambahkan bahwa ia sedang ingin menyegarkan pikirannya dengan berlibur, setelah selama sangat sibuk bekerja, dari membawakan acara televisi hingga shooting sinetron seri.

"Ini me-refresh pikiran, refresh buat becandaan baru lagi nantinya, supaya enggak jenuh, enggak bosen. Gue kan dari pagi sampai malam kerja. Jadi, penginnya sih momen-momen libur gue enggak mikirin kerjaan," ucapnya.

"Kalau ngajuin cuti mah dari delapan bulan sebelumnya. Orang kayak kami mah pasti lama ngajuin cutinya. Terus, kalau pesan tiket jauh-jauh hari lebih murah," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com