Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rian "D'MASIV": Bukan Cuma Tugas Mantan Penyanyi Cilik

Kompas.com - 24/12/2016, 13:41 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Rian Ekky Pradipta (30) kini tengah memproduseri penyanyi cilik bernama Tiara. Langkah ini dilakukan oleh vokalis band D'MASIV ini untuk turut menyelamatkan lagu anak yang kini sedang terpuruk.

"Save lagu anak, bukan cuma tugas mantan penyanyi cilik, tapi juga tugas kita sebagai musisi. Makannya ketika menemukan Tiara ini saatnya juga anak-anak yang menginspirasi anak-anak lain," kata Rian saat ditemui di strudionya di kawasan Cileduk, Tangerang Selatan, Jumat (23/12/2016).

Menurut Dia, regenerasi musisi perlu dilakukan sejak dini.

"Enggak boleh berhenti di situ saja, harus ada regenerasi. Pas lihat Tiara ini bagus banget basic-nya dia. Aku bilang ke Tiara untuk terus belajar terus bikin lagu. Itu juga jadi modal buat Tiara," ucapnya lagi.

Pelantun "Jangan Menyerah" itu sempat merasa kesulitan saat mengarahkan vokal Tiara saat menyanyikan lagu "Melangkah Bersama". Pasalnya Rian biasa mengarahkan vokal penyanyi dewasa di lagu-lagu yang ia buat.

"Pasti beda ketika direct anak-anak dan direct orang gede. Terakhir aku direct Afgan. Atau Teh Ocha yang 'Jangan Hilangkan Dia'. Tapi pas ketemu anak-anak, pengalamannya enggak banyak, ada mood juga," ujar Rian.

"Awal-awal dia tadi kan lagunya senang, tapi ekspresinya masih biasa. Anak-anak kan belum bisa terlalu masuk ke liriknya sendiri," imbuhnya.

Lagu "Melangkah Bersama" adalah karya Tiara bersama Rian. Lagu tersebut dibuat dengan tema anak-anak.

"Bayangaannya anak sekarang sudah enggak bisa terima lagu yang zaman dulu yang musiknya terlalu anak-anak. Anak kecil sudah suka Justin Bieber, Jessie J, jadi enggak bisa dikasih yang sesimpel dulu. Tapi temanya sangat anak-anak," jelas Rian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com