Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunga Citra Lestari Bentuk dan Kencangkan Tubuh demi Hal Ini

Kompas.com - 17/01/2017, 22:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan aktris Bunga Citra Lestari (BCL) akan menggelar konser tunggal untuk kali pertama sejak 10 tahun berkarier di dunia tarik suara.

Demi tampil optimal dalam konser perdananya itu, perempuan yang akrab disapa Unge itu berupaya membentuk dan mengencangkan tubuhnya.

"Memang aku lagi membuat badan aku lebih toned. Otomatis, lebih ada ototnya dan enggak kelihatan ceking karena aku pernah kurus banget," ujarnya ketika ditemui usai konferensi pers konser "It's Me BCL" di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Alhasil, setelah menurunkan berat badan, Bunga kini berolahraga demi menaikkan sedikit berat badan sambil membentuk dan mengencangkan otot.

"Jadi, yang aku lakukan adalah menguruskan badan untuk membentuk badanku karena kalau dibentuk dari badan gede, nanti akan terlalu berotot. Makanya, aku kurusin dulu, baru aku naikkan sedikit (berat badan) untuk lebih toning. Itu persiapan untuk konser, sebenarnya," tutur istri aktor Ashraf Sinclair itu.

"Dikurusinnya sekitar tujuh kilo, dinaikin dua kilo. Udah turun tujuh kilo, makanya aku sempat kurus banget. Jadi, ya, udah, sekalian toning badan, biar punya otot sedikit, enggak cungkring," lanjutnya.

Kini Bunga punya sisa waktu sekitar satu setengah bulan untuk terus rutin berolahraga demi mengoptimalkan bentuk tubuh dan melatih staminanya.

"Sekarang beratku  47 kilogram. Pengin dipertahankan, sih, di angka 47 atau 48 kilogram, tapi ingin toned. Makanya, aku punya sekitar satu setengah bulan lagi untuk toning badan supaya fisik enggak gampang capek juga dan terlihat lebih indah ketika mengenakan kostum," ucapnya.

Telah diberitakan, konser bertajuk "It's Me BCL" rencananya akan digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center pada 1 Maret 2017 mendatang.

[Baca: Untuk Konser Tunggalnya, BCL Gandeng "Art Director" Taylor Swift ]

Tak kurang dari 25 lagu andalan Bunga Citra Lestari akan dirangkai dan diceritakan langsung dalam konser tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com