Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

13 Tahun Dinanti, Chick Corea Akhirnya Ramaikan Java Jazz

Kompas.com - 18/01/2017, 19:23 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan Jazz Festival (JFF) kembali digelar pada 2017. Gelaran ini merupakan yang ke-13 digelar oleh Java Festival Production selaku pihak penyelenggara festival mulai 3 hingga 5 Maret 2017 di Jakarta International Expo (JIexpo) Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sederet musisi Tanah Air dan internasional akan unjuk gigi pada perhelatan yang digelar tiap tahun di Jakarta. Dari dalam negeri ada Afgan Syahreza, Endah & Rhesa x Duadrum, Elliot Yami, Hi-Vi, dan beberapa nama lain.

Sedangkan untuk artis internasional yang sudah dipastikan adalah Sergio Mendes, Arturo Sandoval, dan peraih 14 kali Grammy Awards dan Latin Grammy Awards Chick Corea.

"Untuk Chick Corea sudah confirm," kata President Director Java Festival Production Dewi Gontha dalam jumpa pers di Kedai 89, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2017).

"Dia akan datang dengan main keyboard dan bandnya. Yang berbeda pemain bas aja. (Selama) 13 tahun kami menanti menghadiri sosok dia," ujar gitaris Nikita Dompas selaku salah satu tim produksi gelaran tersebut.

Lebih lanjut Dewi mengatakan, logo Java Jazz tahun ini menampilkan wajah topeng ondel-ondel.

"Kami ingin angkat budaya Betawi karena acara ini digelar di Jakarta. Kalau dulu kan kami ada barong dan lainnya," ucapnya.

Sementara itu, akan ada 14 panggung yang terdiri dari 10 panggung indoor dan empat panggung outdoor. Arena panggung tahun ini lebih banyak dari perhelatan 2016 lalu yang hanya memiliki 10 panggung.

Yang menjadi pembeda lainnya adalah dihapusnya tiket special show, sehingga pengunjung yang membeli tiket daily pass ataupun 3 day pass juga bisa merasakan special show.

"Tujuan kami hilangkan spesial show karena ada masukan dari pecinta JFF. Itukan pesta rakyat, kalau tiket mahal enggak bisa nonton. Ya sudah kami bikin rata sehingga mereka bisa nonton tanpa terkecuali," kata Dewi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com